JUARA LIGA CHAMPION REAL MADRID CIPTAKAN SEJARAH

JUARA LIGA CHAMPION REAL MADRID CIPTAKAN SEJARAH

Baca Juga




juara Liga Champions. Los Blancos --sebutan Real Madrid-- menang 4-1 atas Juventus di Stadion Millennium, Cardiff, Wales, Sabtu (3//6/2017) atau Minggu dinihari WIB.

Kemenangan ini membuat sejarah baru bagi sepak bola Eropa. Real Madrid menjadi tim pertama yang berhasil mempertahankan gelar setelah format kompetisi menjadi Liga Champions pada 1992/93.

Laga baru berjalan empat menit, Juventus langsung menebar ancaman. Gonzalo Higuain melepaskan sepakan kaki kanan dari jarak jauh. Bola mendatar hasil sepakannya masih bisa diamankan kiper Real Madrid, Keylor Navas.

Navas melakukan penyelamatan gemilang pada menit keenam. Dia menepis sepakan mendatar Miralem Pjanic yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang Los Blancos (sebutan Real Madrid).

Menit ke-12, Toni Kroos berhasil mencuri bola dari kaki Paulo Dybala. Namun, Dybala langsung melakukan tekel kepada Kroos. Hal ini malah berbuah kartu kuning untuk penyeranag Argentina itu.

Cristiano Ronaldo mencetak gol pada menit ke-20. Mendapat umpan tarik dari Dani Carvajal, tembakan Ronaldo mengarah ke pojok kanan gawang Juventus. Gianluigi Buffon tak bisa menghentikan laju bola.

Namun keunggulan itu tak berlangsung lama. Enam menit kemudian, Juventus berhasil menyamakan kedudukan. Tendangan salto Mario Mandzukic dari dalam kotak penalti tak bisa dihentikan Keylor Navas. Mantan pemain Bayern Muenchen itu berhasil memanfaatkan umpan sundulan Gonzalo Higuain
 



Selepas gol tersebut, Juventus semakin menekan pertahanan tim besutan Zinedine Zidane. Pada menit ke-34, eksekusi tendangan bebas Paulo Dybala tidak bisa menembus pagar hidup Real Madrid.

Buffon melakukan penyelamatan pada menit ke-44. Dia menangkap bola hasil umbang lambung Dani Carvajal yang mengarah ke Ronaldo. Hingga babak pertama anatara Real Madrid melawan Juventus berakhir, skor imbang 1-1.

Related Posts

JUARA LIGA CHAMPION REAL MADRID CIPTAKAN SEJARAH
4/ 5
Oleh